Nama Jurnal: Jurnal Hukum Lex Generalis

DOI: 10.56370

ISSN: 2746-4075

Info Sitasi: Google Scholar

Penerbit: CV Rewang Rencang bekerjasama dengan Himpunan Ilmu Hukum dan Ilmu Hukum Islam (HIHIHI)

Pada awalnya, Jurnal Hukum Lex Generalis diluncurkan untuk keperluan marketing kantor dan sebagai direktori internal untuk menyimpan karya-karya rekan sejawat. Pada awal tahun 2021, dimulai "Reformasi" jurnal dengan menggunakan OJS dan karena antusiasme publik yang tinggi, submission jurnal dibuka untuk umum sehingga keikutsertaan penulis melonjak signifikan dari berbagai penjuru Indonesia.

Pada tahun 2022, Jurnal Hukum Lex Generalis bekerjasama dengan Himpunan Ilmu Hukum dan Ilmu Hukum Islam (HIHIHI) untuk tujuan keberlangsungan publikasi jangka panjang dan menjaga kualitas naskah yang dipublikasikan. Lihat Nota Kesepahaman antara Jurnal Hukum Lex Generalis dan Himpunan Ilmu Hukum dan Ilmu Hukum Islam (HIHIHI) pada tautan ini.

A Home Made Journal for Law Enthusiast

Vol 3 No 7 (2022): Tema Hukum Pidana

Selamat Hari Kejaksaan! - 22 Juli 2022. Pada tanggal 22 Juli 1960, kabinet dalam rapatnya memutuskan bahwa Kejaksaan menjadi departemen melalui Keputusan Presiden. Tanggal tersebut kemudian ditetapkan menjadi Hari Kejaksaan berdasarkan Keputusan Menteri/JA No. Org/A-51/1 tanggal 2 Januari 1961. Dan bertepatan dengan perayaan tersebut, kami meluncurkan edisi bertema Hukum Pidana. Terima kasih kepada para pemikir yang telah berkontribusi, Mitra Bestari (Muh. Sutri Mansyah, S.H., M.H.), partner distribusi (Official Partner maupun Individual Partner yang berasal dari banyak perguruan tinggi se-Indonesia), Klinik Hukum Rewang Rencang selaku pelindung, serta semua pihak dan tak lupa kepada Tuhan YME. Salam Tri Krama Adhyaksa!

Diterbitkan: 2022-08-11

Pembaharuan Hukum Penanganan Tindak Pidana Korupsi oleh Korporasi Melalui Pengaturan Illicit Enrichment dalam Sistem Hukum Nasional

  Ana Fauzia, Fathul Hamdani Pages: 497-519
Article Metrics: Views 36 times,  PDF Downloaded 30 times

Determinasi Upaya Pemulihan Kerugian Keuangan Negara Melalui Peran Kejaksaan terhadap Perampasan Aset Tindak Pidana Korupsi

  Fajri Kurniawan, Muhammad Syammakh Daffa Alghazali, Afdhal Fadhila Pages: 565-588
Article Metrics: Views 165 times,  PDF Downloaded 67 times
Lihat semua terbitan